SEO, optimasi mesin pencari telah menjadi duri bagi banyak perusahaan dalam upaya pemasaran online mereka. Mereka yang memilih untuk melakukan optimasi mesin pencari sendiri segera menyadari bahwa hal itu memerlukan banyak waktu dan fokus, yang akan menghabiskan sumber daya mereka yang berharga. Mereka yang menggunakan agen pemasaran internet segera melihat laba atas investasi mereka.
Kemudian sebagai lelucon buruk, Google memperkenalkan pembaruan Pigeon mereka pada bulan Juli 2014, yang membuat optimasi mesin pencari menjadi lebih rumit dari sebelumnya. Pembaruan baru ini dikembangkan untuk membuat pencarian online lebih nyaman bagi pengguna seluler yang mencari produk atau layanan tertentu. Dengan lokasi mereka yang aktif, Google kini dapat memberikan hasil yang paling relevan di wilayah lokal mereka terlebih dahulu, ini berarti bahwa perusahaan harus menyertakan lokal dalam layanan optimasi mesin pencari mereka untuk memastikan bahwa mereka dilihat terlebih dahulu, menjangkau audiens lokal mereka. dengan kemudahan dan kenyamanan.
Akui saja SEO telah menjadi sangat rumit dan menyita banyak waktu, itulah sebabnya banyak sekali perusahaan yang menggunakan jasa pakar pemasaran internet, sehingga mereka bisa meluangkan sumber dayanya yang berharga untuk tugas-tugas penting lainnya dalam perusahaan. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan lakukan terkait optimasi mesin pencari lokal dan pastikan bahwa layanan yang Anda bayar mencakup hal-hal tersebut.
Pertama adalah memastikan Anda memiliki listingan Google Bisnisku. Ini sangat penting, Anda akan langsung menuju ke salah satu mesin pencari teratas dengan pengaturan sederhana yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Anda perlu memastikan bahwa setiap bagian diselesaikan secara detail dan memastikan alamat serta informasi kontak Anda akurat, memungkinkan Google mengidentifikasi lokasi Anda tanpa penundaan sehingga mereka dapat menjaring halaman Anda dan memberi peringkat pada hasil pencarian pelanggan potensial.
Selanjutnya Anda perlu memastikan perusahaan Anda terdaftar di semua situs direktori online teratas lainnya, seperti Yelp, misalnya. Sekali lagi Anda perlu memastikan bahwa setiap bagian diselesaikan secara detail, sehingga memudahkan mesin pencari mengidentifikasi perusahaan Anda berdasarkan lokasi dan kemudian memberi peringkat sesuai dengan itu. Hal ini membantu Anda menjangkau khalayak yang lebih luas di wilayah lokal Anda, memastikan peningkatan visibilitas Anda di masa mendatang.
Dari sini Anda perlu membuat pelanggan Anda memberikan ulasan online tentang produk dan layanan Anda atau testimonial yang dapat Anda tambahkan ke situs web Anda. Ulasan adalah cara luar biasa untuk mendapatkan perhatian online pada hasil mesin pencari lokal Anda. Bicaralah dengan pakar SEO Anda untuk mengidentifikasi cara terbaik untuk melakukan ini. Ini bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti ketika klien membeli dari situs web Anda, mereka menerima email beberapa hari kemudian yang meminta mereka memberi peringkat pada layanan Anda atau meminta mereka memberikan ulasan berdasarkan pengalaman mereka.
Bagian yang sangat penting dari optimasi mesin pencari lokal adalah memastikan Anda menyertakan alamat dan lokasi di situs web Anda. Sekarang ini mungkin terdengar jelas dan Anda sudah berpikir bahwa Anda sudah memilikinya di halaman kontak Anda, namun untuk memastikan setiap halaman Anda diberi peringkat secara efektif, Anda sebaiknya menyertakan lokasi kami di setiap halaman web Anda. untuk hasil akhir terbaik.
Tautan adalah bagian lain yang sangat penting dari layanan pengoptimalan mesin pencari lokal Anda. Pembuatan tautan membantu Anda menjangkau audiens dan meningkatkan visibilitas Anda di mesin pencari. Anda menginginkan tautan berkualitas tinggi dari sumber terpercaya yang relevan dengan industri Anda, tautan tersebut harus berbasis lokasi untuk memenuhi persyaratan pembaruan Pigeon.