Pandemi Covid-19 telah memaksa banyak usaha tutup. Para pemimpin pemerintahan mengeluarkan perintah tinggal di rumah dan pemerintah membuka kembali secara bertahap, yang membatasi jumlah pelanggan hingga 25%, 50%, dan 75% demi keselamatan kesehatan komunitas kita. Bagaimana Anda bisa memimpin dalam lingkungan yang terus berubah? Bagaimana Anda memotivasi karyawan dan sekaligus mencari produk berikutnya agar pintunya tetap terbuka? Bagaimana Anda mengubah gaya manajemen Anda menjadi pemimpin yang efektif dalam masa depan yang tidak pasti dan 'melakukan lebih banyak dengan lebih sedikit' karyawan.
Kepemimpinan
Saya sarankan untuk mengirimkan survei tentang kualitas apa yang ingin mereka lihat dari seorang CEO (lalu berjanji untuk melakukan apa pun yang Anda bisa untuk memenuhi harapan tersebut)
Para pemimpin perlu memberikan pembinaan, karena tidak ada seorang pun yang bisa menjadi yang terbaik tanpa umpan balik yang membangun, pertanyaan-pertanyaan yang menyelidik, dan pengajaran yang aktif. Jujur dan positif dalam semua pesan komunikasi.
Carilah peluang untuk berkembang
- Apa yang baru?
- Apa berikutnya?
- Apa yang lebih baik? Dan bukan hanya untuk diri Anda sendiri tetapi juga untuk orang-orang di sekitar Anda.
- Temukan tujuan penting untuk menyelesaikan tugas Anda yang menantang dan tersulit.
Siapa Anda dan apa nilai-nilai Anda (kemudian Anda menyuarakan nilai-nilai tersebut)
Pemimpin harus menegaskan nilai-nilai bersama kelompok.
Menginspirasi visi bersama
- Bayangkan masa depan dengan membayangkan, menggairahkan, dan memungkinkan kemungkinan-kemungkinan
- Daftarkan orang lain dalam visi yang sama dengan menarik aspirasi bersama
- Bayangkan kemungkinannya
- Temukan tujuan bersama
Pemimpin yang fokus pada masa depan akan lebih mudah menarik pengikutnya
- Baca tren
- Mendengarkan Podcast
- Menonton film dokumenter
Orang-orang akan lebih menyukai pemimpin yang selalu berbicara tentang 'mengapa' bekerja dan bukan hanya 'apa' dalam bekerja
Orang yang menjadi pemimpin ingin melakukan sesuatu yang signifikan, mencapai sesuatu yang belum pernah dicapai oleh orang lain.
Memotivasi Karyawan
- Pelatihan Lintas Karyawan tentang peran/tanggung jawab satu sama lain
- Pendampingan
- 'ada yang bisa saya bantu?'… berjalan kaki sekitar 30 menit seminggu
- Mendelegasikan tanggung jawab
- Makan siang Brown Bag (pelatihan)
- Pujian dan Pekerjaan untuk pekerjaan di atas aktivitas sehari-hari normal
Mengirim mereka ke seminar
Mintalah mereka melakukan presentasi
Rapat Balai Kota Perusahaan Triwulanan (telekonferensi)
Pengakuan mingguan atas pemain yang berprestasi
- Surel
- Jalan-jalan
- Harus didasarkan pada kinerja yang 'terlihat' (setiap hari jika luar biasa)
- Pertemuan bulanan (kenali pemain Anda)
Interaksi Media Sosial dengan pelanggan
- Apakah Anda memiliki situs web yang skalabel (WordPress)
- Apakah Anda memiliki profil LinkedIn tentang karyawan dan produk
- Terlibat dengan pasar pelanggan tentang kejadian terkini
- Weibo (Cina)
Akhirnya, beberapa pemilik bisnis akan melakukan perubahan yang diperlukan agar tetap bertahan dan beberapa akan tenggelam. Menavigasi di perairan yang sulit, membutuhkan upaya tim, inovasi, dan komitmen untuk mengatasinya!!!!
Tugas Anda sebagai pemimpin bisnis adalah berkomunikasi, berkomunikasi dengan jujur dan positif untuk membangun kepercayaan pada pelanggan, karyawan, dan pemegang saham.