Tren Pencarian Suara: Apakah Bisnis Anda Siap?
Saat Google meluncurkan aplikasi Penelusuran Suara untuk iPhone pada tahun 2008, aplikasi tersebut masih jauh dari sempurna. Selama bertahun-tahun, teknologi yang diaktifkan dengan ucapan menjadi jauh lebih akurat dan mirip dengan manusia. Statistik menunjukkan bahwa tingkat akurasi pengenalan bahasa Inggris Google kini lebih dari 95%.
Orang-orang menginginkan solusi instan ketika mereka mencari sesuatu secara online.
Meskipun mengetikkan kueri ke dalam bilah pencarian dapat dilakukan dengan cepat, cukup ucapkan ke perangkat Anda dan dapatkan hasil yang sama dengan lebih cepat. Rata-rata, seseorang dapat mengetik sekitar 40 kata per menit dan berbicara sekitar 150 kata per menit.
Untuk mencoba pencarian lisan, Anda dapat mengaktifkan asisten ponsel Anda (Siri, Google Assistant, Amazon Alexa, misalnya). Atau, cobalah secara online: klik ikon mikrofon di sebelah kanan bilah pencarian Google, di sebelah kiri kaca pembesar.
Anda akan diminta untuk “Bicara sekarang” dan Anda akan melihat hasilnya muncul setelah Anda mengajukan permintaan.
Apa Arti Penelusuran Suara bagi Bisnis Anda
Jika Anda adalah pemilik usaha kecil, ada baiknya Anda mulai memikirkan cara mengoptimalkan situs web Anda untuk penelusuran suara.
Banyak konsumen sudah menggunakannya untuk menemukan apa yang mereka cari dan menurut ComScore, 50% pencarian akan dilakukan dengan cara ini pada tahun 2020.
Berikut cara membuatnya berhasil untuk bisnis Anda:
Pikirkan frasa, bukan kata kunci. Saat kami mengetik sesuatu di bilah pencarian, kami cenderung membuatnya singkat, seperti “Porsi buah Panduan Makanan Kanada”.
Namun, saat kita berbicara dengan perangkat, kita menggunakan nada percakapan, sehingga akan lebih seperti “Berapa porsi buah setiap hari yang direkomendasikan oleh Canada Food Guide?” Sebelum mengoptimalkan situs Anda, teliti kata kunci longtail yang mungkin digunakan seseorang untuk menemukan produk atau layanan Anda.
Tetap lokal. Penelusuran terkait suara seluler tiga kali lebih mungkin dilakukan secara lokal. Gunakan lokasi Anda dengan kata kunci di konten situs Anda, dan jangan lupa untuk terus memperbarui halaman Google Bisnisku.
Jika Anda memiliki penghargaan atau penghargaan, sertakan juga – pengguna sering kali menelusuri produk atau layanan “terbaik” atau “terbaik” di area tersebut.
Bersikaplah terlalu informatif. Asisten virtual mengambil informasi dari Internet, jadi Anda ingin memastikan ada banyak informasi yang bisa ditemukan.
Selalu perbarui situs web Anda, Google Bisnisku, Yelp, dan situs pihak ketiga lainnya dengan hal-hal seperti info kontak, jam operasional, lokasi, dan menu.
Namun, itu hanyalah dasar-dasarnya. Selami lebih dalam lagi – apakah bisnis Anda menerima American Express? Apakah butik Anda menjual pakaian karya desainer lokal? Apakah bisnis Anda merupakan tempat yang baik untuk mengajak anak-anak, hewan peliharaan, atau berkencan?
Semakin banyak Anda mengungkapkannya, semakin banyak pertanyaan yang dapat Anda jawab. Membuat halaman FAQ adalah cara terbaik untuk memberikan informasi yang relevan kepada pengetik dan pembicara.
Mempercepat. Waktu buka halaman seluler Anda penting. Rata-rata laman hasil penelusuran lisan dimuat hampir dua kali lebih cepat dibandingkan laman web, jadi Anda harus mengikutinya jika ingin diperhatikan.
Google juga memasukkan kecepatan halaman sebagai faktor peringkat, jadi lebih cepat selalu lebih baik. Periksa kecepatan situs Anda.
Hal ini akan menjadi semakin relevan – dan diperlukan – untuk memudahkan pelanggan “berbicara” dengan bisnis Anda. Daripada menunggu pesaing Anda mengejar dan mengalahkan Anda, mulailah berupaya mengoptimalkan situs Anda sekarang.