Seringkali, tujuan konten adalah untuk menyebarkan kesadaran merek. Namun, dalam pemasaran real-time, tujuan konten adalah membangun loyalitas pelanggan dengan terlibat dalam dialog yang berkelanjutan.
Saat ini hal ini dapat dilakukan dengan lebih mudah dengan munculnya komunikasi online, media sosial menjadi salah satu teknologi utama yang berpusat pada waktu nyata yang tersedia untuk digunakan dalam pemasaran waktu nyata.
Pantau Berita Industri
Ikuti terus segala sesuatu yang terjadi di industri Anda dalam hal berita, dan bagaimana Anda dapat menghubungkan bisnis Anda dengan berita yang sedang terjadi. Jual produk yang terkait dengan peristiwa berita apa pun hari ini. Anda dapat menggunakan informasi tersebut untuk terhubung dengan audiens Anda dengan (misalnya) membuat meme atau infografis dan mengirimkannya dengan hashtag tertentu untuk menarik orang-orang yang membaca acara berita tersebut.
Pantau Media Sosial
Pada hari tertentu, ada ratusan bahkan ribuan komentar, pertanyaan, dan cerita yang muncul di media sosial yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten yang sensitif terhadap peristiwa real-time. Meskipun sebuah komentar bersifat negatif, Anda dapat membalikkannya dan menggunakan komentar tersebut sebagai cara untuk menunjukkan fakta bisnis dan industri Anda kepada dunia.
Bangun Komunitas
Salah satu cara tercepat untuk membangun konten adalah dengan membangun komunitas orang dalam. Anda dapat melakukannya dengan mudah di Facebook dengan grup Facebook, atau Anda dapat membuat papan pesan di situs web Anda sendiri untuk lingkaran dalam Anda. Jika Anda mendengarkan, lingkaran dalam Anda akan memberi tahu Anda apa yang mereka butuhkan dan inginkan terkait konten baru.
Jangan Lupakan Audiens Anda
Jangan tersesat dalam semua informasi online dan lupakan siapa audiens Anda. Saat Anda memproduksi konten apa pun, termasuk jawaban real-time atas pertanyaan, komentar, dan informasi yang dikumpulkan, jangan lupa siapa audiens Anda. Ingatlah hal tersebut saat Anda mengembangkan konten real-time.
Buat Konten Menarik
Konten real-time bukanlah waktu yang tepat untuk mengirimkan kata-kata yang basi dan membosankan. Sebaliknya, inilah saatnya Anda ingin mengambil lebih banyak upaya untuk membuat konten lucu, menghibur, dan menarik yang mencerminkan apa yang terjadi saat ini dan juga mempertimbangkan nilai-nilai perusahaan dan audiens Anda.
Buat Konten Otentik Nyata
Anda ingin membuat konten yang bagus dengan informasi yang dapat Anda peroleh di media sosial dan dengan mendengarkan di forum dan area lain tempat audiens Anda berkumpul. Lebih banyak tidak selalu lebih baik, namun konten bagus yang memperhatikan peristiwa terkini akan lebih menarik minat jika didasarkan pada kisah nyata dan informasi nyata.