Kita semua telah melihat berita yang melibatkan sesuatu yang terjadi di usaha kecil lokal. Setiap buletin berita membutuhkan cerita “binatang berbulu halus” di bagian akhir dan mereka semua kesulitan menemukannya. Sebagian besar usaha kecil dapat membuat acara yang sampai tingkat tertentu akan menarik perhatian outlet berita. Dan izinkan saya menekankan di sini bahwa surat kabar lokal adalah yang paling mudah untuk diterima dan paling efektif untuk usaha kecil lokal.
Saya ingat pada tahun 70an ada bisnis skala menengah di Sydney bernama Dick Smith Electronics. Dick memulai operasi kecilnya dengan memperbaiki radio dan peralatan listrik kecil. Dia berkembang menjadi satu atau dua atau tiga toko atau lebih dan menjalankan bisnis menengah dengan cukup baik. Pada tahun 1979 Evel Knievel mengunjungi Australia untuk naik bus dengan sepeda motornya. Dick Smith berpikir mungkin menyenangkan melihat berapa banyak sepeda motor yang bisa dia lompati dengan bus tingkat!
Cerita berlanjut bahwa dia menyewa lapangan Kriket Sydney selama sehari, mengantre lima belas sepeda motor, mendapatkan bus Double Decker tua dan mengantre Hans Tholstrup, seorang petualang masa itu untuk mengendarainya. Pada menit terakhir Dick memutuskan untuk bergabung sebagai kondektur. Dalam wawancara berikutnya beberapa tahun kemudian Dick mengatakan seluruh biaya acara sekitar $1500 yang bahkan pada tahun 1980 bukanlah jumlah yang besar. Tak perlu dikatakan lagi, itu muncul setiap jam 6 sore dan menjadi bagian dari cerita Dick Smith.
Dia melakukan beberapa aksi lelucon praktis lainnya seperti mengapungkan gunung es palsu ke Pelabuhan Sydney dan ketika semua orang menikmati kejenakaannya di berita dan surat kabar, bisnisnya berkembang dan dia menjualnya ke Woolworths dengan harga $20 juta.